JJS alias Jalan-jalan sore

August 16, 2011 at 9:50 pm Leave a comment

JJs jadi inget lagunya Camelia Malik yang judulnya Cinta Satu Malem deh kalo ngomongin JJS (“woiiii.. sejak kapan camelia malik nyanyi cinta satu malem” teriak tetangga sambil lemparin genteng rumah dengan emas 5 kiloan..)

Ini sudah hari ke 16 di bulan Ramadhan, dan hobi yang datang kembali adalah “walking-walking on the street after work” sejak hari pertama mpe hari ke 16 dan mungkin mpe hari ke 29 pilihan ngabuburit sambil refreshing setelah kerja adalah jalan kaki dari kantor mpe rumah sekalian hemat biar bisa kebeli baju dulag….

Ramadhan kali ini memang di dukung ma cuaca yang ceraaaah banget secerah hati ekeu dan sebening mata sapi, dan yang pasti dan sudah bisa ditebak kalo puasa datang itu artinya waktunya buat para pedagang dadakan, setelah 16 hari melakukan proses penggemukan betis itu akhirnya dapat kesimpulan yang sangat mengagumkan dan memikat para ilmuwan yang  masih di kandung badan, kalo di daerah lain pedagang dadakan kebanyakan mungkin yang manis-manis secara kan belum pernah tuh nyobain JJS ke kota lain apalagi ke kota mati “sumpah berani di kutuk jadi langsing”…

Selama perjalanan JJS itu satu meter pertama >>>>>> ada si emang Sop Buah (aseli pedagang dadakan) ko tahu? kan ada tulisan di jidatnya kalo dia pedagang dadakan….

satu meter kedua >>>>>>> Pedagang goreng-gorengan ada goreng tempe, pisang, bala-bala, cireng, cimol, goreng sendal jepit juga ada, ko tahu? ya taulah wong sendal jepit yang kantor hilang eh ternyata sudah jadi “Fried Jepit” Gubraaaak……\

Lima meter ketiga>>>>>>> Nah kalo yang ini bukan dadakan lagi tapi pedagang dadakan tetap alias tiap Ramadhan doang dia dagangnya, apalagi dan kalo bukan pedagang kelapa muda, busyet dah tuh kelapa mulai dari yang lumeho (bahasa sunda: artinya kurang lebih seperti itu he..he.), muda, sedeng, sedeng-sedeng, tua, mpe yang tua-tua keladi ada tuh…

Delapan meter keempat>>>>> Aneh nih, kalo orang dagang nya makanan buat ta’jil eh si emang ini malah dagang sapu ijuk, sapu lidi, tempat sampah, boboko, karung goni, asepan, ulekkan, mangkok, kipas angin tradisional alias hihid dan sisanya lupa lagi… ko ga ditanya kenapa? ah.. ogah tar malah kege-eran ditanya sama Dian Sastro. ueeeeeek!!!!!

Sepuluh meter kelima>>>>>> Lebih aneh lagi, jualannya Opak raksasa dan kerupuk Aci Raksasa tapi tebak harganya cuma gope, nafsu juga mo beli buat ta’jil ya lumayanlah seminggu makan opak dan kerupuk aci terus… nah tuh pengiritan bangetkan, beli Lima Ribu dapet dua kantong besar kerupuk.. Mantap.. paling lo lo pada muleeeees….

Selanjutnya ya karang sendiri aja, soalnya finishingnya suka naik delman tuh sambil terkantuk-kantuk lalu terbatuk-batuk menikmati angin sore yang rada-rada bau kentut kuda gituh… maklum kan kalo naik delman ga pernah kepalanya yang ngadep kita, yang ada pantat dia depan muka kita, hadeeeh kurang ajar banget tu kuda….

Selama berpuasa buat yang berpuasa, kalo yang suka godin mending lu tutup kepala lu pake boboko deh.. kalo ga punya beli dulu sama si emang yang udah eke ceritain….

Kalo mo JJS lalu naik delman jangan lupa ajak-ajak oe sekalian bayarin tu delman. Okeh Brader n Sistah udah dulu ya segitu dulu nanti kalo mau, di teruskan lagi dan masih digelombang yang sama… love u all (teriak-teriak mode on… Prak ketiban anak gajah….)…

Entry filed under: Campur-campur.

Ketika Hati sengaja terluka winni the pooh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


August 2011
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Recent Posts

Feeds


%d bloggers like this: