Archive for April, 2015

Cerita di angkot, episode kata mutiara

Hari sabtu tlah tiba, sabtu tlah tiba hore hore horeeeeeeeee… aiiiih seneng pisan ketemu sabtu teh, ya iyalah ini saatnya jadi sebenar-benarnya wanita sesuai dengan pekerjaan asli MAHMUDCAN (baca: Mamah Muda nan Cantik) heuheu maksaaaa banged…. hihihi….

Dan setelah beres cuci cuci masak masak waktunya jalan jalan bareng neng cinay yang super bawel…

Dan setelah menempuh perjalanan sekitar 1800detik dari rumah akhirnya sampe juga di depan Puskesmas, lho ko ke puskesmas???? ya kan angkotnya lagi ngetem depan Puskesmas ma….

Nah, kebetulan di angkot kosong,  terus de cinay anteng lihatin pa supirnya lagi gapai-gapai tangan entah lagi dadah dadahan sama siapa sepertinya de cinay lagi mikirin ni pa supir meni ramah pisan semua orang di tanya dan nawarin di anterin he..he..he…

Seperti biasa mataku yang sayu nan romantis ini mulai menjelajah meneliti apa yang ada di angkot selain kursi dan ban cadangan yang nangkring depan pintu masuk dan treeeeeet my shiny eyes (dibaca : mata berbinar-binar bercahaya laksana matahari pagi yang tidak tertutup awan kegalauan) tertuju pada beberapa kalimat di pintu angkot kira-kira kalimatnya kaya gini nih….

Terlahir miskin adalah takdir tapi mati miskin adalah salah kita,  nah lho dalem banget kaaaaaan? kalo kata temen mah hidup itu berawal dari hurup B (Birth) dan berakhir di huruf D (Death) tapi diantara huruf itu ada huruf C (Choice) jadiiiiiiii…. ya udah aja segitu dari MAHMUDCAN sampai jumpa di pengalaman ngankot lagi…

Ingaaaat cintai angkutan umum kita, jangan lupa bayar dengan uang pas yaa…….

April 16, 2015 at 11:22 pm Leave a comment

Cerita di Angkot, Episode Korupsi

Tau angkot kan? singkatan dari Angkutan kota dimana semua orang bisa rental mobil dengan harga murah dan full musik he..he..he..

Dengan tergopoh gopoh akhirnya sampe di angkot, di dalam angkot cuma ber empat, satu pelajar dengan seragam putih abu yang sibuk dengan gadgetnya terkadang dia senyum sendiri terus manyun terus matanya mengeriut lalu dia tepok jidak sendiri dan akhirnya senyum sendiri lagi… hm… entah apa yang dibaca dan dilihat di gadgetnya yang jelas kegiatan yang dilakukan remaja ini tak hanya dilihat oleh mataku yang sayu ini tapi juga diperhatikan oleh 2 anak SD yang memandang entah heran atau aneh….

Setelah capek merongin (dibaca ngelihatin terus) mba yang pake seragam putih abu itu ade-ade ini mulai bercakap-cakap dan kedengaran langsung ditelingaku ini, sepertinya ade-ade ini saudaraan deh, lho ko tau??? ya secara dari wajah juga rada mirip terus yang satu manggil aa dan yang satunya panggil ade jadi jelas kan ini ade-ade yang kiut ini adik kakak.

“De tar yang bayar angkot aa ya?” kata si kaka dengan nada yang belajar dewasa

“Naha ku aa? (translate) kenapa harus sama aa? kan ade juga dikasih ongkos sama mamah” jawab si ade polos

“Soalnya aa punya kelebihan dari bayar buku kemarin de” jawab si aa lagi dengan bangga

“kenapa ga di kasihkan sama mamah? tanya si ade heran

“Ah ga usah kan mamah ga tau, ade jangan bilang ke mamah ya kan nanti bisa jajan crepes komplit”

” Ga mau ah a, itu namanya korupsi kata mamah nanti kalo korupsi ditangkap sama KPK” jawaban ade yang bikin si kakak nyinyir

“Ade inimah bukan korupsi tapi kelebihan bayar buku” jawab kakaknya rada galak

dan percakapan berakhir disini karena kakak dan ade itu sudah sampe di depan sekolah dengan ongkos bayar masing-masing karena si ade ga mau di bayarin dari uang kelebihan buku itu.

Tak terasa si aku tersenyum sendiri, pagi-pagi udah dapet pelajaran dari ade-ade SD ini, terima kasih ya aa dan ade semoga masa depan  kalian menjadi generasi yang bersih dari korupsi, Amiiiin….

 

April 11, 2015 at 3:17 am Leave a comment


April 2015
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

RSS Komunitas Cianjur

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Feeds