Cerita di Angkot, Episode Korupsi

April 11, 2015 at 3:17 am Leave a comment

Tau angkot kan? singkatan dari Angkutan kota dimana semua orang bisa rental mobil dengan harga murah dan full musik he..he..he..

Dengan tergopoh gopoh akhirnya sampe di angkot, di dalam angkot cuma ber empat, satu pelajar dengan seragam putih abu yang sibuk dengan gadgetnya terkadang dia senyum sendiri terus manyun terus matanya mengeriut lalu dia tepok jidak sendiri dan akhirnya senyum sendiri lagi… hm… entah apa yang dibaca dan dilihat di gadgetnya yang jelas kegiatan yang dilakukan remaja ini tak hanya dilihat oleh mataku yang sayu ini tapi juga diperhatikan oleh 2 anak SD yang memandang entah heran atau aneh….

Setelah capek merongin (dibaca ngelihatin terus) mba yang pake seragam putih abu itu ade-ade ini mulai bercakap-cakap dan kedengaran langsung ditelingaku ini, sepertinya ade-ade ini saudaraan deh, lho ko tau??? ya secara dari wajah juga rada mirip terus yang satu manggil aa dan yang satunya panggil ade jadi jelas kan ini ade-ade yang kiut ini adik kakak.

“De tar yang bayar angkot aa ya?” kata si kaka dengan nada yang belajar dewasa

“Naha ku aa? (translate) kenapa harus sama aa? kan ade juga dikasih ongkos sama mamah” jawab si ade polos

“Soalnya aa punya kelebihan dari bayar buku kemarin de” jawab si aa lagi dengan bangga

“kenapa ga di kasihkan sama mamah? tanya si ade heran

“Ah ga usah kan mamah ga tau, ade jangan bilang ke mamah ya kan nanti bisa jajan crepes komplit”

” Ga mau ah a, itu namanya korupsi kata mamah nanti kalo korupsi ditangkap sama KPK” jawaban ade yang bikin si kakak nyinyir

“Ade inimah bukan korupsi tapi kelebihan bayar buku” jawab kakaknya rada galak

dan percakapan berakhir disini karena kakak dan ade itu sudah sampe di depan sekolah dengan ongkos bayar masing-masing karena si ade ga mau di bayarin dari uang kelebihan buku itu.

Tak terasa si aku tersenyum sendiri, pagi-pagi udah dapet pelajaran dari ade-ade SD ini, terima kasih ya aa dan ade semoga masa depan  kalian menjadi generasi yang bersih dari korupsi, Amiiiin….

 

Entry filed under: Uncategorized.

Inara Nikeisha Gunawan Cerita di angkot, episode kata mutiara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


April 2015
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Recent Posts

Feeds


%d bloggers like this: