Pilkada Serentak ; yang terpilih haruskah senang?????

December 15, 2015 at 2:11 pm Leave a comment

Assalamu’alaikum

Selamat ciang man ceman, maaf ya episode kali ini judulnya rada berat tapi taksiran beratnya bias ga tau berapa kilo :)….

Di tahun 2015 ini pemerintah  menggelar pilkada serentak  yang di adakan  tanggal 9 Desember, kalo denger-denger sih ada 264 kota / kabupaten (informasi nya mudah2an mendekati kebenaran)…. wooooow…..

Yang pertama terpikir adalah, harus milih yang mana???? yang jelas yang amanah tapi hati manusia tak ada yang tau maka serahkan pada yang Maha Tau Sang Pemilik Seluruh Jagad Raya Yang Tiada Duanya Alloh SWT.

Ketika calon pemimpin takut pada Sang Pencipta maka tak akan ada kebohongan dalam menjalankan amanah, toh menjadi pemimpin itu tidak seperti menang dalam sebuah kompetisi komersial dimana ketika menang maka sang sponsor akan jor jor an mengadakan event yang tentunya bukan event gratis yang hanya menghasilkan tepukan tangan kosong tapi event yang pastinya memberikan keuntungan bagi sang sponsor dan sang pemenang.

Menjadi pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah tentunya akan diikuti dengan tanggung jawab, dimana tanggung jawab itu bukan hanya sekedar anggukan kepala atau kalimat mengerti saja, karena tanggung jawab itu akan terbawa tidak semata ketika hidup tapi ketika mati pun maka pertanggungjawaban itu akan terbawa untuk dipertanggungjawabkan pada Yang Maha Adil pada Yang Maha Berkuasa.

Guys masih ingatkah pelajaran agama waktu masih jaman putih biru tentang sejarah ke khalifahan setelah Nabi Besar Muhammad SAW wafat maka Abu Bakar ditunjuk oleh kaum muslim sebagai khalifah pertama, ketika itu ia memberikan pidato kenegaraan “Wahai kaum muslim, kalian telah mengangkatku sebagai pemimpin kalian, padahal aku bukanlah yang terbaik diantara kaum muslim, kejujuran adalah amanah, sedangkan dusta adalah khianat, jika aku salah, luruskanlah. Taatilah aku, selama aku menaati Allah SWT dan Rasul-Nya. Jika aku tidak taat kepada-Nya, tidak ada keharusan bagi kalian untuk menaatiku” dari pidato tersebut dapat terlihat betapa mulianya akhlak Khalifah Abu Bakar, Semoga kepemimpinan Khalifah Abu Bakar menjadi referensi yang wajib di teladani.

Kepada seluruh pemenang PILKADA, selamat memegang amanah…. semoga amanah ini tidak membawa kepada kesombongan dan keserakahan semoga kemenangan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pemilik Kehidupan. Amiiin.

Selamat bekerja, kami titipkan suara kami, suara kami yang menjadi amanah dimana suatu hari nanti amanah itu akan dipertanggungjawabkan bukan dihadapan Presiden, Menteri, Anggota Dewan atau BPK atau KPK tapi dihadapan Sang Khalik….

Selamat berjuang, semoga kepemimpinan ini menjadi ladang ibadah bukan menjadi ladang keserakahan dunia… semoga kepimpinan ini mendorong kepada jalan surga yang abadi…

Selamat menjalankan amanah….

Entry filed under: Uncategorized.

Apel Senandung ; Pembuka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2015
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Recent Posts

Feeds


%d bloggers like this: